XRAY Indonesia
#16
Tech Fanatic
Originally posted by goldie
Halo...dimana sih saya bisa cari parts untuk XB8 saya... saya bener2 kesulitan nih cari part....padahal saya cuman cari arm bawah doang...wah repot juga nih pake XB8...secara keseluruhan kit oke bgt..tapi parts supportnya OMG...SULIT
Halo...dimana sih saya bisa cari parts untuk XB8 saya... saya bener2 kesulitan nih cari part....padahal saya cuman cari arm bawah doang...wah repot juga nih pake XB8...secara keseluruhan kit oke bgt..tapi parts supportnya OMG...SULIT
Soal XB parts, LHS tempat anda beli kit seharusnya bisa bantu kalau tidak tolong PM no. HP anda.
Kita segera contact anda.
#17
Originally posted by GoldFinger
Pagi pak, saya Arifin.
Soal XB parts, LHS tempat anda beli kit seharusnya bisa bantu kalau tidak tolong PM no. HP anda.
Kita segera contact anda.
Pagi pak, saya Arifin.
Soal XB parts, LHS tempat anda beli kit seharusnya bisa bantu kalau tidak tolong PM no. HP anda.
Kita segera contact anda.
#18
Tech Fanatic
Originally posted by juki
darling....waduuuhhh, jgn sebut2 nama donk! hehehehehhhh :d
darling....waduuuhhh, jgn sebut2 nama donk! hehehehehhhh :d
Sedikit setup tips buat pengguna XB8 :
Di setiap track yg anda belum pernah main, gunakan book setup tapi dengan ride height yg lebih rendah.
FR 24mm (pas sebelum chasis kick up)
RR 26mm
(tips dari experience racer fr Bdg)
Biasanya max. setup tidak jauh dari situ, saya sdh coba di 3 track yg berbeda.
Dengan jenis ban yg tepat, anda akan siap untuk memecahkan local track record.. wuuiihhh
Enjoy Racing !
#19
Originally posted by GoldFinger
Iya.. sorry, habis nge-post baru sadar..ngapain kasih nama di situ, goblok juga yah..
Sedikit setup tips buat pengguna XB8 :
Di setiap track yg anda belum pernah main, gunakan book setup tapi dengan ride height yg lebih rendah.
FR 24mm (pas sebelum chasis kick up)
RR 26mm
(tips dari experience racer fr Bdg)
Biasanya max. setup tidak jauh dari situ, saya sdh coba di 3 track yg berbeda.
Dengan jenis ban yg tepat, anda akan siap untuk memecahkan local track record.. wuuiihhh
Enjoy Racing !
Iya.. sorry, habis nge-post baru sadar..ngapain kasih nama di situ, goblok juga yah..
Sedikit setup tips buat pengguna XB8 :
Di setiap track yg anda belum pernah main, gunakan book setup tapi dengan ride height yg lebih rendah.
FR 24mm (pas sebelum chasis kick up)
RR 26mm
(tips dari experience racer fr Bdg)
Biasanya max. setup tidak jauh dari situ, saya sdh coba di 3 track yg berbeda.
Dengan jenis ban yg tepat, anda akan siap untuk memecahkan local track record.. wuuiihhh
Enjoy Racing !
#20
Tech Fanatic
Originally posted by juki
Jebakan Betmen ga neh??? ktnya per blkg pake biru tua lbh enak...piye toh Ko??? :d
Jebakan Betmen ga neh??? ktnya per blkg pake biru tua lbh enak...piye toh Ko??? :d
Per blk malah perlu lebih soft dari birumuda kalau tracknya pas banyak galian. Mugen Grey lebih cocok.
Maklum orang Eropa nggak suka bikin galian makanya mereka bilang biru muda itu sudah lembek sekali.
Biru tua kadang kita pakai di depan untuk supaya jumping lebih bagus.
Paling tidak, ini sedikit pengalaman dari rekan Surabaya.
Other opinion / suggestion.. welcome dong...
#21
Mungkin kayanya bukan beda di soft hardnya kali ya om, per Mugen banyak yg bilang karakteristiknya lebih linear jadi lebih ngenah gitu buat bumpy track Oh ya jgn lupa turnbuckle ganti titanium semuanya, trus o-ring2 shock pake Mugen punya karena a lot better, itu bbrp sedikit masukan dari tim XRAY Bdg kemarin...
#22
Tech Fanatic
Originally posted by daniz24
Mungkin kayanya bukan beda di soft hardnya kali ya om, per Mugen banyak yg bilang karakteristiknya lebih linear jadi lebih ngenah gitu buat bumpy track Oh ya jgn lupa turnbuckle ganti titanium semuanya, trus o-ring2 shock pake Mugen punya karena a lot better, itu bbrp sedikit masukan dari tim XRAY Bdg kemarin...
Mungkin kayanya bukan beda di soft hardnya kali ya om, per Mugen banyak yg bilang karakteristiknya lebih linear jadi lebih ngenah gitu buat bumpy track Oh ya jgn lupa turnbuckle ganti titanium semuanya, trus o-ring2 shock pake Mugen punya karena a lot better, itu bbrp sedikit masukan dari tim XRAY Bdg kemarin...
SHOCK O-RING, Kita harus akui, Xray mesti belajar lebih banyak soal bikin O-ring Hanya bisa bertahan dari final A ke final A selanjutnya (harus re-build, kotoran masuk) Kita sdh coba Mugen Oring(fluorine coated) dan betul Last longer. Downside nya damping menjadi sedikit lebih berat jadi kita kembali ke selera asal dengan pertimbangan toh.. sebelum race kita mesti re-build supaya lebih pede gitu... iyo toh mas...?
DIFF O-RING. (6mm untuk Outdrive) Kita banyak dapat masukkan bahwa diff-oil suka habis (bocor alus) dan saya alami sendiri. Ternyata O-ring suka mellarrrr.... sepertinya kepanassan luar biasa akibat gesekan dengan outdrive.
Solusinya murah saja, Waktu pasang o-ring tersebut gunakan black grease (merk apapun yg cukup kental) pada oudrive dan gear shim. Tujuannya untuk meredam panas karena gesekan.
Sekarang tidak bocor lagi. (paling tidak sudah di race ke2)
Ini info dari Alexander All Jeru (MH Racing Team)
TURNBUCKLE Titanium, actually it is only a matter of preference. Sebenarnya tidak perlu, yg saya tahu persis ada 2. Yang 1 Jumping dari superbowl MRC dan landing dengan 1 roda depan pas di atas berem. Brakkk... Berem vs XB8 (1-0)
Yang kedua di Ancol, ban pembatas(kalo gak salah di tengah ban itu ada betonnya) lagi-lagi Ban vs XB8 (1-0)
Hebatnya , pada kedua kasus tsb, arm + knuckle gak papa
Komen2x ini bukan dari Xray Factory, murni dari pengalaman racer untuk racer.
#23
Shock o-ring bukan cuma bocor euy, oblaknya itu loh wuih wuiihh... btw, berem apa seh om hehe? Sama di Ancol waktu itu bukannya arm patah juga ya om?
Trus iya nih, begonya orang eropa juga tuh masa nahan rebound shock pake piston ya gak heran pistonnya meledak toh ya Dasar bule mentang2 badannya gede-gede kali...
Trus iya nih, begonya orang eropa juga tuh masa nahan rebound shock pake piston ya gak heran pistonnya meledak toh ya Dasar bule mentang2 badannya gede-gede kali...
#24
Mr. Giant kok banyak tahu ini emang udah pakai XB8 ya? mungkin bisa komentar di bagian tranny smoothness and build quality? Thank you lho atas review2nya
#25
Tech Fanatic
Originally posted by daniz24
Shock o-ring bukan cuma bocor euy, oblaknya itu loh wuih wuiihh... btw, berem apa seh om hehe? Sama di Ancol waktu itu bukannya arm patah juga ya om?
Shock o-ring bukan cuma bocor euy, oblaknya itu loh wuih wuiihh... btw, berem apa seh om hehe? Sama di Ancol waktu itu bukannya arm patah juga ya om?
Soal shaft washer, sudah ada yg nyarankan pake teflon tapi belum direspon.
Originally posted by daniz24
Trus iya nih, begonya orang eropa juga tuh masa nahan rebound shock pake piston ya gak heran pistonnya meledak toh ya Dasar bule mentang2 badannya gede-gede kali...
Trus iya nih, begonya orang eropa juga tuh masa nahan rebound shock pake piston ya gak heran pistonnya meledak toh ya Dasar bule mentang2 badannya gede-gede kali...
Pikiran kita sama ya.. pertama-tama saya gak percaya kalo kasusnya seperti itu, ternyata walahh.. cuman segitu saja toh mereka itu. Mungkin buku pedomannya masih jamannya TC3 pertama kali release. Padahal di Indonesia kita blm terima report sama sekali. Lucunya justru ini yg direspon Xray 1st time, memberikan kesan kalo memang ada problem.
Berem = Beton pembatas = Yg menghabisi chasis anda waktu Nats 2
Nats 3 ini tolong kasih-kasih jalan lagi ya om. Thanks lho....
#26
To all XRAY EP users,
Daltonshop JITC mulai akhir minggu ini akan take over penjualan dan support untuk semua line Xray EPnya
Daltonshop JITC mulai akhir minggu ini akan take over penjualan dan support untuk semua line Xray EPnya
#27
Indoor offroad r/c track in Ciater, Bandung.
#28
Originally posted by redsand
Indoor offroad r/c track in Ciater, Bandung.
Indoor offroad r/c track in Ciater, Bandung.
Salut deh sama punggawa2 Bandung.. very great example from only limited few. Siapa pemilik/pengelolanya om Redsand?
#29
Originally posted by Pyramid
This is where the next World Championship should be
Salut deh sama punggawa2 Bandung.. very great example from only limited few. Siapa pemilik/pengelolanya om Redsand?
This is where the next World Championship should be
Salut deh sama punggawa2 Bandung.. very great example from only limited few. Siapa pemilik/pengelolanya om Redsand?
tempatnya bekas arena berkuda, seperti slalom kuda yg lompat2 pager gituan deh.
coba kalau dijadiin onroad yah bisa maen 1/8th onroad di bandung..siap2 aja oom sedian 950r.
#30
Sepertinya tinggal Airport Bandung nih yang perlu di upgrade... at least kesulitan kita yang di SBY untuk sering2 ke Bandung cuman perkara fleksibelitas transportationnya doang.