Community
Wiki Posts
Search

XRAY Indonesia

Thread Tools
 
Search this Thread
 
Old 11-22-2004, 05:37 PM
  #16  
Tech Fanatic
 
Join Date: Mar 2003
Posts: 783
Default

Originally posted by goldie
Halo...dimana sih saya bisa cari parts untuk XB8 saya... saya bener2 kesulitan nih cari part....padahal saya cuman cari arm bawah doang...wah repot juga nih pake XB8...secara keseluruhan kit oke bgt..tapi parts supportnya OMG...SULIT
Pagi pak, saya Arifin.
Soal XB parts, LHS tempat anda beli kit seharusnya bisa bantu kalau tidak tolong PM no. HP anda.
Kita segera contact anda.
GoldFinger is offline  
Old 11-25-2004, 11:42 AM
  #17  
Tech Adept
 
juki's Avatar
 
Join Date: Dec 2001
Location: Jakarta
Posts: 227
Default

Originally posted by GoldFinger
Pagi pak, saya Arifin.
Soal XB parts, LHS tempat anda beli kit seharusnya bisa bantu kalau tidak tolong PM no. HP anda.
Kita segera contact anda.
darling....waduuuhhh, jgn sebut2 nama donk! hehehehehhhh :d
juki is offline  
Old 11-25-2004, 06:08 PM
  #18  
Tech Fanatic
 
Join Date: Mar 2003
Posts: 783
Default

Originally posted by juki
darling....waduuuhhh, jgn sebut2 nama donk! hehehehehhhh :d
Iya.. sorry, habis nge-post baru sadar..ngapain kasih nama di situ, goblok juga yah..

Sedikit setup tips buat pengguna XB8 :
Di setiap track yg anda belum pernah main, gunakan book setup tapi dengan ride height yg lebih rendah.
FR 24mm (pas sebelum chasis kick up)
RR 26mm
(tips dari experience racer fr Bdg)
Biasanya max. setup tidak jauh dari situ, saya sdh coba di 3 track yg berbeda.
Dengan jenis ban yg tepat, anda akan siap untuk memecahkan local track record.. wuuiihhh
Enjoy Racing !
GoldFinger is offline  
Old 11-26-2004, 11:38 AM
  #19  
Tech Adept
 
juki's Avatar
 
Join Date: Dec 2001
Location: Jakarta
Posts: 227
Default

Originally posted by GoldFinger
Iya.. sorry, habis nge-post baru sadar..ngapain kasih nama di situ, goblok juga yah..

Sedikit setup tips buat pengguna XB8 :
Di setiap track yg anda belum pernah main, gunakan book setup tapi dengan ride height yg lebih rendah.
FR 24mm (pas sebelum chasis kick up)
RR 26mm
(tips dari experience racer fr Bdg)
Biasanya max. setup tidak jauh dari situ, saya sdh coba di 3 track yg berbeda.
Dengan jenis ban yg tepat, anda akan siap untuk memecahkan local track record.. wuuiihhh
Enjoy Racing !
Jebakan Betmen ga neh??? ktnya per blkg pake biru tua lbh enak...piye toh Ko??? :d
juki is offline  
Old 11-26-2004, 08:01 PM
  #20  
Tech Fanatic
 
Join Date: Mar 2003
Posts: 783
Default

Originally posted by juki
Jebakan Betmen ga neh??? ktnya per blkg pake biru tua lbh enak...piye toh Ko??? :d
Gak lah.
Per blk malah perlu lebih soft dari birumuda kalau tracknya pas banyak galian. Mugen Grey lebih cocok.
Maklum orang Eropa nggak suka bikin galian makanya mereka bilang biru muda itu sudah lembek sekali.
Biru tua kadang kita pakai di depan untuk supaya jumping lebih bagus.
Paling tidak, ini sedikit pengalaman dari rekan Surabaya.
Other opinion / suggestion.. welcome dong...
GoldFinger is offline  
Old 11-27-2004, 05:59 PM
  #21  
Regional Moderator
 
daniz24's Avatar
 
Join Date: Aug 2001
Location: D-Square Racing
Posts: 3,189
Default

Mungkin kayanya bukan beda di soft hardnya kali ya om, per Mugen banyak yg bilang karakteristiknya lebih linear jadi lebih ngenah gitu buat bumpy track Oh ya jgn lupa turnbuckle ganti titanium semuanya, trus o-ring2 shock pake Mugen punya karena a lot better, itu bbrp sedikit masukan dari tim XRAY Bdg kemarin...
daniz24 is offline  
Old 11-28-2004, 05:59 PM
  #22  
Tech Fanatic
 
Join Date: Mar 2003
Posts: 783
Default

Originally posted by daniz24
Mungkin kayanya bukan beda di soft hardnya kali ya om, per Mugen banyak yg bilang karakteristiknya lebih linear jadi lebih ngenah gitu buat bumpy track Oh ya jgn lupa turnbuckle ganti titanium semuanya, trus o-ring2 shock pake Mugen punya karena a lot better, itu bbrp sedikit masukan dari tim XRAY Bdg kemarin...
SPRING: Betul! Biru Muda Xray memang soft tapi sangat progresive. Untuk hard-packed control sangat bagus, tapi untuk galian, Mugen grey menjadi salah satu alternatif.

SHOCK O-RING, Kita harus akui, Xray mesti belajar lebih banyak soal bikin O-ring Hanya bisa bertahan dari final A ke final A selanjutnya (harus re-build, kotoran masuk) Kita sdh coba Mugen Oring(fluorine coated) dan betul Last longer. Downside nya damping menjadi sedikit lebih berat jadi kita kembali ke selera asal dengan pertimbangan toh.. sebelum race kita mesti re-build supaya lebih pede gitu... iyo toh mas...?

DIFF O-RING. (6mm untuk Outdrive) Kita banyak dapat masukkan bahwa diff-oil suka habis (bocor alus) dan saya alami sendiri. Ternyata O-ring suka mellarrrr.... sepertinya kepanassan luar biasa akibat gesekan dengan outdrive.
Solusinya murah saja, Waktu pasang o-ring tersebut gunakan black grease (merk apapun yg cukup kental) pada oudrive dan gear shim. Tujuannya untuk meredam panas karena gesekan.
Sekarang tidak bocor lagi. (paling tidak sudah di race ke2)
Ini info dari Alexander All Jeru (MH Racing Team)

TURNBUCKLE Titanium, actually it is only a matter of preference. Sebenarnya tidak perlu, yg saya tahu persis ada 2. Yang 1 Jumping dari superbowl MRC dan landing dengan 1 roda depan pas di atas berem. Brakkk... Berem vs XB8 (1-0)
Yang kedua di Ancol, ban pembatas(kalo gak salah di tengah ban itu ada betonnya) lagi-lagi Ban vs XB8 (1-0)
Hebatnya , pada kedua kasus tsb, arm + knuckle gak papa

Komen2x ini bukan dari Xray Factory, murni dari pengalaman racer untuk racer.
GoldFinger is offline  
Old 11-28-2004, 06:34 PM
  #23  
Regional Moderator
 
daniz24's Avatar
 
Join Date: Aug 2001
Location: D-Square Racing
Posts: 3,189
Default

Shock o-ring bukan cuma bocor euy, oblaknya itu loh wuih wuiihh... btw, berem apa seh om hehe? Sama di Ancol waktu itu bukannya arm patah juga ya om?

Trus iya nih, begonya orang eropa juga tuh masa nahan rebound shock pake piston ya gak heran pistonnya meledak toh ya Dasar bule mentang2 badannya gede-gede kali...
daniz24 is offline  
Old 11-28-2004, 07:03 PM
  #24  
Registered User
Thread Starter
 
Pyramid's Avatar
 
Join Date: Sep 2001
Location: ID
Posts: 1,945
Default

Mr. Giant kok banyak tahu ini emang udah pakai XB8 ya? mungkin bisa komentar di bagian tranny smoothness and build quality? Thank you lho atas review2nya
Pyramid is offline  
Old 11-28-2004, 07:04 PM
  #25  
Tech Fanatic
 
Join Date: Mar 2003
Posts: 783
Default

Originally posted by daniz24
Shock o-ring bukan cuma bocor euy, oblaknya itu loh wuih wuiihh... btw, berem apa seh om hehe? Sama di Ancol waktu itu bukannya arm patah juga ya om?
Ohh.. itu 2 kejadian yg berbeda, coba tanya lagi ke ybs.
Soal shaft washer, sudah ada yg nyarankan pake teflon tapi belum direspon.

Originally posted by daniz24

Trus iya nih, begonya orang eropa juga tuh masa nahan rebound shock pake piston ya gak heran pistonnya meledak toh ya Dasar bule mentang2 badannya gede-gede kali...

Pikiran kita sama ya.. pertama-tama saya gak percaya kalo kasusnya seperti itu, ternyata walahh.. cuman segitu saja toh mereka itu. Mungkin buku pedomannya masih jamannya TC3 pertama kali release. Padahal di Indonesia kita blm terima report sama sekali. Lucunya justru ini yg direspon Xray 1st time, memberikan kesan kalo memang ada problem.

Berem = Beton pembatas = Yg menghabisi chasis anda waktu Nats 2
Nats 3 ini tolong kasih-kasih jalan lagi ya om. Thanks lho....
GoldFinger is offline  
Old 11-28-2004, 07:50 PM
  #26  
Registered User
Thread Starter
 
Pyramid's Avatar
 
Join Date: Sep 2001
Location: ID
Posts: 1,945
Default

To all XRAY EP users,

Daltonshop JITC mulai akhir minggu ini akan take over penjualan dan support untuk semua line Xray EPnya
Pyramid is offline  
Old 11-28-2004, 09:42 PM
  #27  
Tech Fanatic
 
redsand's Avatar
 
Join Date: Sep 2001
Posts: 857
Default

Indoor offroad r/c track in Ciater, Bandung.
Attached Thumbnails XRAY Indonesia-ciater.jpg  
redsand is offline  
Old 11-28-2004, 10:46 PM
  #28  
Registered User
Thread Starter
 
Pyramid's Avatar
 
Join Date: Sep 2001
Location: ID
Posts: 1,945
Default

Originally posted by redsand
Indoor offroad r/c track in Ciater, Bandung.
This is where the next World Championship should be

Salut deh sama punggawa2 Bandung.. very great example from only limited few. Siapa pemilik/pengelolanya om Redsand?
Pyramid is offline  
Old 11-28-2004, 10:55 PM
  #29  
Tech Fanatic
 
redsand's Avatar
 
Join Date: Sep 2001
Posts: 857
Default

Originally posted by Pyramid
This is where the next World Championship should be

Salut deh sama punggawa2 Bandung.. very great example from only limited few. Siapa pemilik/pengelolanya om Redsand?
Denger2 sih pemiliknya org Jkt, pengelolanya seorang penjual r/c juga di bandung (sorry ga mau nyebut namanya ntar spt kayak iklanin dia lagi hehehehe).

tempatnya bekas arena berkuda, seperti slalom kuda yg lompat2 pager gituan deh.

coba kalau dijadiin onroad yah bisa maen 1/8th onroad di bandung..siap2 aja oom sedian 950r.
redsand is offline  
Old 11-28-2004, 11:26 PM
  #30  
Registered User
Thread Starter
 
Pyramid's Avatar
 
Join Date: Sep 2001
Location: ID
Posts: 1,945
Default

Sepertinya tinggal Airport Bandung nih yang perlu di upgrade... at least kesulitan kita yang di SBY untuk sering2 ke Bandung cuman perkara fleksibelitas transportationnya doang.
Pyramid is offline  


Contact Us - Archive - Advertising - Cookie Policy - Privacy Statement - Terms of Service -

Copyright © 2024 MH Sub I, LLC dba Internet Brands. All rights reserved. Use of this site indicates your consent to the Terms of Use.