View Poll Results: 1/10 Touring EP next year ???
Voters: 34. You may not vote on this poll
1/10 Touring EP - The Future
#16
Originally Posted by daniz24
.... Yang jadi tambah repot itu servo perlu 6.0V untuk run dalam full spec nya dia, jadi otomatis diperlukan receiver pack khusus untuk servo meskipun ngga pake juga ngga apa2 sih cuman performa servo nya berkurang sedikit
#17
post contoh pemasangan batre rx nya donk
#18
waktu itu ada yang di post sama bos akuhon, ntar pulang saya korek2 majalah lagi deh ya. batre TX ini tergantung sih bisa lipo bisa juga 5AA cells.
sebenernya yang link dari forum laen itu tadi agak beda, layoutnya karena ESC di depan batre, jadi kalo HB Cyclone yang diatas itu,
kiri: servo, receiver, motor
kanan : batre, ESC
kalo yang pernah saya liat
kiri: servo, receiver, motor, ESC
kanan: batre, RX batt.
kalo gak salah sih begitu.
sebenernya yang link dari forum laen itu tadi agak beda, layoutnya karena ESC di depan batre, jadi kalo HB Cyclone yang diatas itu,
kiri: servo, receiver, motor
kanan : batre, ESC
kalo yang pernah saya liat
kiri: servo, receiver, motor, ESC
kanan: batre, RX batt.
kalo gak salah sih begitu.
#19
sesuai janji....
#20
Regional Moderator
Thread Starter
Dod lu emang paling rajin yeh, kalo lu di Jkt sih udah jadi calon kuat ketua komite EP tahun 2007 nih
#21
Originally Posted by daniz24
Dod lu emang paling rajin yeh, kalo lu di Jkt sih udah jadi calon kuat ketua komite EP tahun 2007 nih
disini internet cepet dan guanya juga ga ada kerjaan lah haha
#22
I vote 4 Cell.
Lebih murah, irit, dan speed bisa di kompensasi dengan berat nya yang akan lebih ringan +/- 120 grm.
Mungkin di akhir seri Nats bisa di coba dengan 4 cell laptimenya beda berapa. Juga coba 5 cell kalo ada yang berkenan repot dikit.
Tapi kalau masih keburu untuk seri taon depan, akan lebih baik kalau kita lihat perkembangan IFMAR bagaimana. Takutnya sudah diputuskan tahu2, jumlah cell nya salah lagi, repot kan.
Untuk servo saya sudah coba dengan 4 cell, sepintas engak masalah. Exponential steering bisa ditambah 50%.
Lebih murah, irit, dan speed bisa di kompensasi dengan berat nya yang akan lebih ringan +/- 120 grm.
Mungkin di akhir seri Nats bisa di coba dengan 4 cell laptimenya beda berapa. Juga coba 5 cell kalo ada yang berkenan repot dikit.
Tapi kalau masih keburu untuk seri taon depan, akan lebih baik kalau kita lihat perkembangan IFMAR bagaimana. Takutnya sudah diputuskan tahu2, jumlah cell nya salah lagi, repot kan.
Untuk servo saya sudah coba dengan 4 cell, sepintas engak masalah. Exponential steering bisa ditambah 50%.
#23
Kalo 4 cell mudah2an pemain baru pd tertarik nih...
#24
Gw vote 4 cell
karena kalo beli batere match dg jumlah segitu murah bgt...
karena kalo beli batere match dg jumlah segitu murah bgt...
#25
Originally Posted by MissX
.....
Untuk servo saya sudah coba dengan 4 cell, sepintas engak masalah. Exponential steering bisa ditambah 50%.
Untuk servo saya sudah coba dengan 4 cell, sepintas engak masalah. Exponential steering bisa ditambah 50%.
Soalnya kalo dr gbr boss Dodo, semua mesti pake bat tamb. yg ke rcvr .... lipo, nimh, etc.
Trus kalo di 4.8V, servo cepet rusak apa nggak yahh ?
#26
Tech Regular
Originally Posted by daniz24
Oh ya yg vote 4 cell for modified itu apakah bersedia juga kalo kelas stock 23T terpaksa dihapus? Btw M-Chassis itu skrg biasanya balap pake motor apa ya, kalo M-Chassis pake 23T bisa dijadiin alternatif kelas stock tuh dan bisa juga dibikin seri nasional nya.
#27
Originally Posted by akuhon
Ini cuman pake 4 cell atau ditambah batt. recvr boss ?
Soalnya kalo dr gbr boss Dodo, semua mesti pake bat tamb. yg ke rcvr .... lipo, nimh, etc.
Trus kalo di 4.8V, servo cepet rusak apa nggak yahh ?
Soalnya kalo dr gbr boss Dodo, semua mesti pake bat tamb. yg ke rcvr .... lipo, nimh, etc.
Trus kalo di 4.8V, servo cepet rusak apa nggak yahh ?
secara teori sih kalo supply volt nya lebih kecil harusnya ga masalah ya, yang penting ga overload. yang ngerusak itu biasanya kalo overload.
#28
Tech Elite
Originally Posted by daniz24
Gimana nih? Perlu ngga kita rubah untuk tahun depan, tolong donk masukannya.
dan omong2, calon ketua komite EP taon depan sudah ada... karena ketua EP saat ini sudah memikirkan untuk tahun depan..alangkah baiknya langsung di carry over ketahun depan....
MissX betul juga, bisa saja dilihat2 tahun depan keputusan IFMAR seperti apa. tetapi sayooa pribadi suka dengan perubahan, apa lagi kalau perubahan yang bisa menghasilkan hal positif. mungkin tidak ada salahnya juga dirubah. kalo perlu kita yang kasih masukkan ke IFMAR dan organisasi lainnya...
#29
Tech Apprentice
Guys,
Saya sih dukung aja asal komunitas bisa tambah.... mau 4 cell atau 6 cell... ga masalah..... tapi saya ada beberapa input yg bisa juga dipertimbangkan, agar jangan sampe kita mikirin sesuatu yg lebih rumit padahal udah ada solusi yg lebih gampang:
1. kalau memang kita mau cari solusi biar "lebih irit" karena speed dikurangi dengan cara mengurangi jumlah cell batere,...... kenapa ga kita coba aja lebih seriusin apa yg sudah ada, yaitu kelas 23T, tetap 6 cell? Kelas 23T ini sudah mengakomodir hampir semua hal yg ingin dicapai seperti lebih pelan, lebih mengandalkan skill, lebih irit spare part, lebih irit ban, dsb. hehehe...
2. Berdasarkan historis, kelas 23T selalu peminatnya lebih sedikit..... alasan: Menurut hemat saya orang pada bilang 23T terlalu "pelan" kurang speed.... Nah kita sekarang malah mau turunin jumlah cell biar pelan....????
Akhirnya.... apa ga sama aja mending main 23T????
3. Kenapa di Amrik dari 27T jadi 19T??? Bukankah karena ujung2nya pemain kerasa "pelan"???
4. Setuju dengan MissX, kita tunggu aturan IFMAR aja...
NOTE: jangan salah interpretasi ya... saya sebenarnya lebih demen main 23T lho hehehehe.....
Saya sih dukung aja asal komunitas bisa tambah.... mau 4 cell atau 6 cell... ga masalah..... tapi saya ada beberapa input yg bisa juga dipertimbangkan, agar jangan sampe kita mikirin sesuatu yg lebih rumit padahal udah ada solusi yg lebih gampang:
1. kalau memang kita mau cari solusi biar "lebih irit" karena speed dikurangi dengan cara mengurangi jumlah cell batere,...... kenapa ga kita coba aja lebih seriusin apa yg sudah ada, yaitu kelas 23T, tetap 6 cell? Kelas 23T ini sudah mengakomodir hampir semua hal yg ingin dicapai seperti lebih pelan, lebih mengandalkan skill, lebih irit spare part, lebih irit ban, dsb. hehehe...
2. Berdasarkan historis, kelas 23T selalu peminatnya lebih sedikit..... alasan: Menurut hemat saya orang pada bilang 23T terlalu "pelan" kurang speed.... Nah kita sekarang malah mau turunin jumlah cell biar pelan....????
Akhirnya.... apa ga sama aja mending main 23T????
3. Kenapa di Amrik dari 27T jadi 19T??? Bukankah karena ujung2nya pemain kerasa "pelan"???
4. Setuju dengan MissX, kita tunggu aturan IFMAR aja...
NOTE: jangan salah interpretasi ya... saya sebenarnya lebih demen main 23T lho hehehehe.....
#30
Originally Posted by Keyence
Guys,
Saya sih dukung aja asal komunitas bisa tambah.... mau 4 cell atau 6 cell... ga masalah..... tapi saya ada beberapa input yg bisa juga dipertimbangkan, agar jangan sampe kita mikirin sesuatu yg lebih rumit padahal udah ada solusi yg lebih gampang:
1. kalau memang kita mau cari solusi biar "lebih irit" karena speed dikurangi dengan cara mengurangi jumlah cell batere,...... kenapa ga kita coba aja lebih seriusin apa yg sudah ada, yaitu kelas 23T, tetap 6 cell? Kelas 23T ini sudah mengakomodir hampir semua hal yg ingin dicapai seperti lebih pelan, lebih mengandalkan skill, lebih irit spare part, lebih irit ban, dsb. hehehe...
2. Berdasarkan historis, kelas 23T selalu peminatnya lebih sedikit..... alasan: Menurut hemat saya orang pada bilang 23T terlalu "pelan" kurang speed.... Nah kita sekarang malah mau turunin jumlah cell biar pelan....????
Akhirnya.... apa ga sama aja mending main 23T????
3. Kenapa di Amrik dari 27T jadi 19T??? Bukankah karena ujung2nya pemain kerasa "pelan"???
4. Setuju dengan MissX, kita tunggu aturan IFMAR aja...
NOTE: jangan salah interpretasi ya... saya sebenarnya lebih demen main 23T lho hehehehe.....
Saya sih dukung aja asal komunitas bisa tambah.... mau 4 cell atau 6 cell... ga masalah..... tapi saya ada beberapa input yg bisa juga dipertimbangkan, agar jangan sampe kita mikirin sesuatu yg lebih rumit padahal udah ada solusi yg lebih gampang:
1. kalau memang kita mau cari solusi biar "lebih irit" karena speed dikurangi dengan cara mengurangi jumlah cell batere,...... kenapa ga kita coba aja lebih seriusin apa yg sudah ada, yaitu kelas 23T, tetap 6 cell? Kelas 23T ini sudah mengakomodir hampir semua hal yg ingin dicapai seperti lebih pelan, lebih mengandalkan skill, lebih irit spare part, lebih irit ban, dsb. hehehe...
2. Berdasarkan historis, kelas 23T selalu peminatnya lebih sedikit..... alasan: Menurut hemat saya orang pada bilang 23T terlalu "pelan" kurang speed.... Nah kita sekarang malah mau turunin jumlah cell biar pelan....????
Akhirnya.... apa ga sama aja mending main 23T????
3. Kenapa di Amrik dari 27T jadi 19T??? Bukankah karena ujung2nya pemain kerasa "pelan"???
4. Setuju dengan MissX, kita tunggu aturan IFMAR aja...
NOTE: jangan salah interpretasi ya... saya sebenarnya lebih demen main 23T lho hehehehe.....
Setuju Bos! sementara nunggu regulasi IFMAR buat Mod Class, ramein kelas 23T aja..
gua liat 23T lebih friendly sama kantong.
Selain pemakaian ban, brush, dsbnya yg lebih ngirit, bahkan 23T juga gak menuntut ESC high end, batere PRIMA, electronic or parts top end, dsbnya yang TOP2.
Then ujung2nya bisa lebih irit dan lebih friendly sama lebih banyak pemain baru..
Tapi sebetulnya kembali ke mind set si pemainnya juga sih.. kalo dia decide utk mau main 23T doang, then bisa lebih ngirit..
tapi kalo suka yang TOP SPEEEDDD... sampe terbang2, ya boleh dibuka kelas FFA kali ya? Brushless 3,5T, Batere LIPO dsbnya.. n siap2 kantong yang tebal..