EP 1/10 Touring
#61
Tech Apprentice
Originally Posted by Piyo Piyo
Emang diff joint paling bagus dari bahan Delrin yang putih. Tapi emang plastik Tamiya payah, cepet pecahnya.
Diff joint Yokomo plastik juga tapi ok kok. Kalo soal ring diff joint, malahan mobil gua gak pake, ribet soalnya.
Diff joint Yokomo plastik juga tapi ok kok. Kalo soal ring diff joint, malahan mobil gua gak pake, ribet soalnya.
Nah skrg kalo U-shape (kyk di Xray dan skrg di 415) yg diujung driveshaft apakah bisa mengurangi diff joint plastik (tanpa ring) spy nggak cepet pecah.. ?
#62
Originally Posted by rvs
Kan ktnya ente2 mau ngejar posting..... yahhh buat topic lah apa aja seputar RC...
Yaa nggak...
enjoy RC
Yaa nggak...
enjoy RC
#63
Originally Posted by Faiz
mgkn casis plastik TA05 yg lentur (flex.) ada + pointnya jika dipake di aspal yah,
#64
Originally Posted by Piyo Piyo
Hehehe, plus bgt buat track licin, asal jgn cium beton aja...
#65
Originally Posted by rvs
Nah skrg kalo U-shape (kyk di Xray dan skrg di 415) yg diujung driveshaft apakah bisa mengurangi diff joint plastik (tanpa ring) spy nggak cepet pecah.. ?
Kalo untuk ngurangin aus di plastik diffjoint si iya, tapi kalo sampe diffjointnya pecah/belah biasanya karena very hard crash ato settingan diffnya.
#66
Originally Posted by dodo
mau keluar yang versi carbon composite nya tuh. taon depan. dengan blue aramid belt sama carbon composite parts buat yang laen2nya, rasanya bulkheads gitu2 deh.
Tadinya gua mo beli TA-05 juga buat seri baru TCS di sini, tapi setelah itung2 option yg mesti diganti (gak full loh, cuma seperlunya aja), kok total harganya sama kayak MSX ya???
OGAH deh... mendingan juga beli MSX sekalian... 99% full option...
#67
Originally Posted by Piyo Piyo
Jadi kenyataan deh... TA-05 temen gua di Singapore seharga MSX...
Tadinya gua mo beli TA-05 juga buat seri baru TCS di sini, tapi setelah itung2 option yg mesti diganti (gak full loh, cuma seperlunya aja), kok total harganya sama kayak MSX ya???
OGAH deh... mendingan juga beli MSX sekalian... 99% full option...
Tadinya gua mo beli TA-05 juga buat seri baru TCS di sini, tapi setelah itung2 option yg mesti diganti (gak full loh, cuma seperlunya aja), kok total harganya sama kayak MSX ya???
OGAH deh... mendingan juga beli MSX sekalian... 99% full option...
tapi msx kan gak boleh ikutan TCS kecuali expert class ya. ato GT1
#68
Originally Posted by dodo
tunggu TA05 yg TRF aja kali, kalo liat trend nya tamiya, one day bakal keluar.
tapi msx kan gak boleh ikutan TCS kecuali expert class ya. ato GT1
tapi msx kan gak boleh ikutan TCS kecuali expert class ya. ato GT1
Gua maen pake TT aja di seri TCS lokal. Murah jeg, gak bayar alias dipinjemin.
Sponsor utama : DUTA MOTOR !!!
Asyyiiikkk, GUA NAIK PANGKAT !!!
#69
Originally Posted by Piyo Piyo
Ntar pasti keluar yg TRFnya. Percaya deh! Tamiya sih... .
Gua maen pake TT aja di seri TCS lokal. Murah jeg, gak bayar alias dipinjemin.
Sponsor utama : DUTA MOTOR !!!
Asyyiiikkk, GUA NAIK PANGKAT !!!
Gua maen pake TT aja di seri TCS lokal. Murah jeg, gak bayar alias dipinjemin.
Sponsor utama : DUTA MOTOR !!!
Asyyiiikkk, GUA NAIK PANGKAT !!!
#70
Originally Posted by dodo
TT mesti pake johnson ya motornya
Mirip2 Mabuchi yg lama.
#71
Tech Apprentice
Originally Posted by Piyo Piyo
Yang dimaksud pecah tuh aus kena pinnya dogbone ato sampe belah diffjointnya?
Kalo untuk ngurangin aus di plastik diffjoint si iya, tapi kalo sampe diffjointnya pecah/belah biasanya karena very hard crash ato settingan diffnya.
Kalo untuk ngurangin aus di plastik diffjoint si iya, tapi kalo sampe diffjointnya pecah/belah biasanya karena very hard crash ato settingan diffnya.
Mungkin nggak kalo motor terlalu kenceng jadinya nggak kuat nahan putaran, sehingga pecah pas di tahanan ujung pin universal ?
Kalo setting diff. maksudnya jangan dikencengin gitu ato gimana ?
Thx
#72
Tech Apprentice
Originally Posted by Piyo Piyo
.....tapi setelah itung2 option yg mesti diganti (gak full loh, cuma seperlunya aja), kok total harganya sama kayak MSX ya???
OGAH deh... mendingan juga beli MSX sekalian... 99% full option...
OGAH deh... mendingan juga beli MSX sekalian... 99% full option...
Ini breakdown price gw dari Champ :
53724 - Tamiya TB Evolution IV 46mm Lightweight Swing Shaft. 882
53833 RC TA05 Front One Way Unit 2,940
53837 RC Alum Motor Heat Sink - For Transverse Mounted Motor. 1,838
53841 RC TA05 Center One Way Set. 2,205
53842 RC TA05 Stabilizer Set (F&R). 882
53843 RC TA05 Aramid Drive Belt. 441
53844 RC TA05 Alum Transponder Stay. 1,470
53845 RC TA05 Fnt Carbon Damper Stay. 809
53846 RC TA05 Rr Carbon Damper Stay. 882
53847 RC TA05 46mm Assem Univ Shaft - 2pcs. 1,764
53848 RC TA05 Alum Racing Steer Set. 1,784
53849 RC TA05 High Precision Diff Joint. 882
53867 RC TA05 Fnt One-Way Pulley 36T. 257
53875 RC Aluminum Servo Stay - TA05 Lightweight. 882
53877 RC Front Direct Coupling - TA05. 1,470
53882 RC Carbon Mount Spacer - TA05 for Damper Stay. 809
53883 RC Carbon Steering Link - TA05. 1,470
53884 RC Carbon Battery Plate Set - TA05. 1,250
Total JPY 22,917
MSX khan 33,900 (di Champ)...
Ayo siapa yg ke Jepang nih ?
#73
Tech Apprentice
Originally Posted by dodo
tunggu TA05 yg TRF aja kali, kalo liat trend nya tamiya, one day bakal keluar.
.......
.......
hehehe
Biasa, dagang dulu yang kecil2 bos... baru kalo oversupply, dibuat TRF-nya.
#74
9T
Originally Posted by rvs
Kyknya perlu ditambah lagi,
itu kalo liat dari manual, diff joint-nya dari plastik ya... tp nggak pake ring...
Kayaknya perlu tambah : 53849 RC TA05 High Precision Diff Joint
Pengalaman sih dengan diff joint plastik pasti cepet pecah..
Zafira : kamu main pake 9T motor apaan ? Ati2 loh... temen pake Tamiya RZ
lsg pecah... emang sih masih dogbone, blm universal.
Kyknya dibanding yang TA04, internal ratio makin besar.... udah gitu tempat spur dibatasin yaa space-nya... Kalo mnrt saya, ini kekurangan TA05 (any opinion... apa mungkin motor sekaran makin kenceng jadi intenal makin besar ? ).
Liat tuh Xray (bkn promosi)... internal ratio makin rendah... (sblmnya 2,175 jadi 1,75... kalo nggak salah..). Ini malah dari 2,133 (TA04) jadi 2,25 (TA05)
Nah idenya ... bisa nggak pulley tengah center, tetep pake TA05 tp ball diff pulley pake yg TA04 punya yg hitem.... kyknya internal ratio makin kecil
...
Comment please
itu kalo liat dari manual, diff joint-nya dari plastik ya... tp nggak pake ring...
Kayaknya perlu tambah : 53849 RC TA05 High Precision Diff Joint
Pengalaman sih dengan diff joint plastik pasti cepet pecah..
Zafira : kamu main pake 9T motor apaan ? Ati2 loh... temen pake Tamiya RZ
lsg pecah... emang sih masih dogbone, blm universal.
Kyknya dibanding yang TA04, internal ratio makin besar.... udah gitu tempat spur dibatasin yaa space-nya... Kalo mnrt saya, ini kekurangan TA05 (any opinion... apa mungkin motor sekaran makin kenceng jadi intenal makin besar ? ).
Liat tuh Xray (bkn promosi)... internal ratio makin rendah... (sblmnya 2,175 jadi 1,75... kalo nggak salah..). Ini malah dari 2,133 (TA04) jadi 2,25 (TA05)
Nah idenya ... bisa nggak pulley tengah center, tetep pake TA05 tp ball diff pulley pake yg TA04 punya yg hitem.... kyknya internal ratio makin kecil
...
Comment please
tapi nih mobil bwt kelar sejutaan seh puas bgt. btw TCS kapan mulai? daftar dimana?
#75
Originally Posted by rvs
Yahh masih lama kali... baru keluarin option, nanti kalo keluar TRF vers.nya bisa2 option pada nggak laku... org mending beli yg TRF vers. nya aja....
hehehe
Biasa, dagang dulu yang kecil2 bos... baru kalo oversupply, dibuat TRF-nya.
hehehe
Biasa, dagang dulu yang kecil2 bos... baru kalo oversupply, dibuat TRF-nya.
TA04 udah jadi basenya TRF414 sama 415, udah brapa taon tuh, mungkin bentar lagi saatnya mereka develop TA05 dan terus menuju ke 416 kali.