Go Back  R/C Tech Forums > International Forums > Indonesia Racing
INDONESIA ELECTRIC POWERED REGULATION 2013 >

INDONESIA ELECTRIC POWERED REGULATION 2013

INDONESIA ELECTRIC POWERED REGULATION 2013

Old 03-09-2013, 08:18 AM
  #1  
Tech Elite
Thread Starter
 
The Big M's Avatar
 
Join Date: Oct 2006
Posts: 2,831
Default INDONESIA ELECTRIC POWERED REGULATION 2013

Race Formats and Regulations


1.1 Race Day
Tahun ini diputuskan untuk melaksanakan kejuaraan nasional (Indonesia Championship) hanya 1 (satu) kali saja, dan tahun 2013 ini akan diadakan di JAKARTA. Dan akan dilaksanakan selama 2 hari sabtu dan minggu pukul 09.00 setiap harinya. Tempat (sirkuit) pelaksanaan akan diumumkan segera. Untuk tahun-tahun mendatang diharapkan propinsi lain siap ditunjuk untuk menjadi tuan rumah EP nasional.
Race day diadakan dengan format Heats dan Finals.
Kelas yang dipertandingkan adalah Touring Super Stock, Touring Stock, FWD, M-Chassis dan 1/12 Pan Car.

Race diadakan di permukaan ASPAL.

1.2 Kualifikasi
Kualifikasi akan dibagi menjadi beberapa grup sesuai dengan jumlah peserta, dan selanjutnya grup tersebut akan disebut Heat .
Kualifikasi akan dilaksanakan sebanyak 6 (enam) kali, masing-masing selama 5 menit dan akan diambil hasilnya dari 4 (empat) kualifikasi terbaik. Pengelompokan peserta diambil dari hasil Best lap time (waktu tercepat) dalam controlled practice.

Jarak antar group adalah 5 menit dan tidak ada permintaan penambahan waktu dari peserta karena menggunakan staggered start.
Race director akan memanggil nomor peserta dalam staggered start.
Jump start akan dikenakan penalty stop and go yang akan dilakukan oleh race director.

1.3 Finals
Jumlah pelaksanaan Final adalah sebagai berikut:
Main A : 5 x Run (4 best finals)
Main B : 4 x Run (3 best finals)
Main C, D, dst : 3 x Run (2 best finals)
Durasi waktu pelaksanaan Final adalah 5 menit untuk semua kelas. Dan pemenang 1, 2, dan 3 akan diambil hasilnya sesuai final yang ditentukan, contoh final A diambil 4 terbaik dari 5 kali run. Jikalau hasilnya sama (tied) maka pelaksana lomba akan mengambil dari waktu terbaik sehingga akan mendapatkan selisih hasil diantaranya.
Jarak antar final adalah 5 menit, permintaan waktu diperbolehkan untuk pemain, yaitu 5 menit dari waktu yang ditentukan dengan konsekuensi start di belakang peserta terakhir. Hanya diberikan kepada 1 pemain setiap group final.
Jump start akan dikenakan penalty selama 10 detik ditambahkan pada hasil final tersebut.

1.4 Penghitungan Lap
Penghitungan Lap menggunakan Personal Transponder. Panitia tidak akan menyediakan club transponder.
Pemasangan Personal Transponder secara baik dan benar menjadi tanggung jawab masing-masing peserta. Panitia tidak bertanggung jawab atas kegagalan penghitungan karena personal transponder terlepas/jatuh dari mobil.
Kegagalan hitung karena personal transponder tidak beroperasi dengan baik menjadi tanggung jawab peserta. Race director akan melakukan pengecekan sensor personal transponder pada saat jeda waktu sebelum memulai kualifikasi atau final, dan akan berhenti mengecek pada saat countdown. Keterlambatan pengecekan oleh peserta akibat kelalaiannya mengakibatkan transponder tidak terdeteksi dengan baik menjadi kesalahannya sendiri.

1.5 Kondisi Hujan.
Apabila terjadi hujan pada saat pelaksanaan heat atau final, maka keputusan untuk menghentikan race ada pada pelaksana harian komite.
Hasil race bisa diakui apabila semua group telah berjalan minimum 1 x heat di setiap group/kelas, apabila tidak mencukupi maka race akan ditunda.
Jumlah heat dan final yang diakui adalah yang telah secara utuh dijalankan setiap groupnya. Contoh : Group 1 dan 2 berjalan 2 heat/final, group 3 hanya 1 heat/final, maka yang diakui hanya 1 kali heat/final.

1.6 Scrutineering
Pada saat kualifikasi, peserta dengan hasil 1-5 pada run tersebut akan dipanggil oleh race director untuk dilakukan scrut pada setiap akhir run.
Pada saat final, scrut akan dilakukan kepada semua peserta setiap akhir run.
Selama scrut berlangsung peserta tidak boleh berada dalam area scrut, pelanggaran dapat dikenakan diskualifikasi.
Panitia berhak melakukan scrut ke setiap peserta dan hasil scrut merupakan hak penuh komite untuk memutuskan dan tidak bisa dibatalkan oleh peserta.
Semua motor akan di scrut dan dipasang sticker atau tanda pada motornya sebelum berlomba, dan akan di cek rpm-nya saat kondisi dingin, terkecuali kelas 1/12. Untuk kelas Super stock dan stock motor yg menggunakan timing akan di set timing tertinggi sebelum di cek rpm-nya.
Peserta dibatasi mendaftar 2 motor yang akan dipakai untuk setiap kelasnya. Kalau ternyata kedua motor tersebut bermasalah (terbakar saat berlomba) maka peserta dianggap tidak bisa melanjutkan lomba.

1.7 Penggunaan nomor mobil
Setiap mobil menggunakan minimum 2 nomor mobil dan ditempelkan pada sisi kiri dan kanan mobil.
Penggunaan nomor kendaraan tidak sesuai dengan seharusnya akan dikenakan diskualifikasi.

1.8 Sangsi
Saat lomba ;
Peserta yang menghalangi secara sengaja peserta lain yang akan overlap, bisa dikeluarkan setelah peringatan ketiga.
Mobil dianggap membahayakan peserta lainnya.
Perilaku peserta di drive stand melakukan tindakan-tindakan yang tidak mendukung sportifitas. Contoh : Mengganggu peserta lain atau mencaci maki marshall.
Terdapat bagian dari body, electronic atau chassis yang terlepas.


Technical Regulations

2.1 Penggunaan Ban
Untuk semua kelas terkecuali 1/2 Pan Car harus ban karet (rubber) Max 3 set, terhitung dimulainya controlled practice. Untuk kelas Mini chassis harus menggunakan mini wheel yang tersedia di pasaran, tidak diperbolehkan menggunakan ban touring sedan. Dan peserta wajib menempelkan sticker panitia yang disedikan panitia pada setiap ban yang digunakan, jika tidak akan didiskualifikasi ketika dalam lomba.

2.2 Penggunaan Battery
Penggunaan battery untuk setiap kelas Nimh atau Nicd 6 cell / 7.2Volt, LiPo/ LiFe 2S 7.4V dan LiPo 1S 3,7V untuk kelas 1/12 Pan Car. Maks voltage lippo 8,42V

2.3 Penggunaan Motor
Kelas :
1. Touring Super Stock 10,5R only
- Maks : 2,9A / 4000kv

2. Touring Stock 13,5R only
- Maks : 2A / 3200kv

3. Touring FWD 13,5R fixed timing only
- Maks : 1,5A / 2900kv

4. Touring Mini Chassis 13,5R fixed timing only (std gear , max 20 teeth)
- Maks : 1,5A / 2900kv

5. 1/2 Pan Car Free no limit

2.4 Penggunaan ESC
Untuk kelas :
1. Super Stock bebas
2. Stock dan 1/12 Pan car penggunaan ESC bebas (Turbo Allowed).
2. Fwd dan M-Chassis penggunaan ESC stock only (Non turbo).
Jika esc dapat diganti profile-nya untuk pengaktifan Turbo seperti yang tersedia dipasaran maka tidak diperbolehkan. ESC harus orisinal bawaan pabrik, dan harus menggunakan capacitor orisinal.
Semua menjadi hak dan wewenang panitia saat scruttenering.

2.5 Penggunaan Radio
Penggunaan Radio menggunakan system FM atau AM wajib lapor kepada panitia sebelum kegiatan dimulai.
Untuk pengguna radio 2,4ghz sebagaimana umum sekarang ini kami menghimbau agar tidak merubah sistemnya ke "France" mode, karena bisa mengganggu peserta yang lain pengguna "General" mode.
Peserta memastikan radio dalam keadaan mati apabila tidak dipergunakan selama kegiatan berlangsung.

2.6 Penggunaan Body dan Wing
Untuk kelas Touring Car, body yang digunakan adalah sedan dengan 4 pintu.
Dengan ketentuan sebagai berikut :
- Tinggi minimum body mobil 115mm
- Tinggi maksimum wing 115mm
- Lebar wing maksimum 40mm (sudut miring dalam wing)
- Tinggi body paling bawah bumper belakang maksimum 35 mm
- Letak wing mundur ke belakang maksimum 10mm dari bagian terluar body.

Untuk FWD dan Mini chassis:
Bodi yang diperbolehkan replika realistic bodi mobil sebenarnya dan replica bodi mobil rally yang pernah ada; dalam skala 1/10.
Penggunaan bodi dengan banyak tambahan yang dapat terlepas dari body utama selain wing dan Spion maka tidak diperbolehkan.
Tidak diperbolehkan menggunakan wing jenis bodi mobil touring (bowl shape).
Tidak diperbolehkan menggunakan bodi mobil jenis touring car. Contoh : Bodi Mazda6 Protoform, etc.
Untuk kelas M-Chassis menggunakan body khusus mini (Lola Not Allowed).

2.7 Penggunaan Chassis
Untuk kelas Super Stock dan Stock penggunaan chassis bebas.
Untuk kelas FF dan M-Chassis penggunaan chassis yang secara design khusus untuk 2WD. (Perubahan dari 4WD ke 2WD tidak diperbolehkan).

2.8 Berat Minimum
Untuk kelas Super Stock, Stock dan FF berat minimum adalah : 1.400 Gram.
Untuk kelas M-Chassis berat minimum adalah 1.200 Gram.

BIAYA LOMBA

3.1 Biaya Pendaftaran
Untuk setiap kelas biaya pendaftaran adalah Rp 300.000,-
Apabila peserta mengikuti lebih dari satu kelas biaya pendaftaran Rp. 250.000,- untuk setiap kelasnya.
Dan dibayarkan sehari sebelum pelaksanaan lomba (jumat)

3.2 Biaya Protes
Untuk setiap protes yang dilakukan oleh peserta akan ketidakpuasannya terhadap pelaksana lomba akan dikenakan biaya sebesar Rp. 500.000,- . Dan harus dilakukan tertulis dan diserahkan bersamaan dengan biaya protes kepada ketua pelaksana lomba dalam hal ini Race director yang nantinya akan dibicarakan dengan komite nasional.

OFFICIALS

4.1 Active Race Officials
Race Director
Menjaga agar time table heat dan final berjalan sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.
Memberikan sanksi sesuai dengan peraturan kepada peserta yang melanggar peraturan.
Bertindak sebagai wasit dalam jalannya heat dan final agar setiap peserta dapat berkompetisi dengan sportive dan benar.

Assistant Race Director
Bertanggung jawab atas input data peserta.
Pemasangan hasil race setiap heat dan final.

Scrutineering Officer
Berwewenang penuh atas pemberian hasil scrut kepada race director berdasarkan peraturan yang berlaku dan dilakukan oleh technical director.

Marshall / ing
Apabila tidak tersedia maka peserta menjadi marshall dengan pengawasan race director.
Apabila peserta menolak, maka race director berhak memberikan sanksi.


Komite Nasional
Teddy Syach

Last edited by The Big M; 03-25-2013 at 06:56 PM.
The Big M is offline  
Old 03-27-2013, 09:57 AM
  #2  
Tech Elite
Thread Starter
 
The Big M's Avatar
 
Join Date: Oct 2006
Posts: 2,831
Default

Berikut hasil Kejurda DKI seri 1

Super Stock 10,5:

Main A :
1. Bowie
2. Heri
3. Suwardi
4. Teddy
5. Ronny
6. Peter
7. Andi
8. Rama
9. Deni
10. Rizal

Main B :
1. Franky
2. Jeff
3. Toto
4. Benyamin
5. Ricky
6. Asdy N
7. Anto
8. Nico
9. Yusuf
1o. Izza
11. Irwan

Stock 13,5R

Main A :
1. Ronald
2. Chandra
3. Rama
4. Anton
5. Ivan
6. Reza
7. Reynaldi
8. Robert
9. Anto
10. Asdi (Bdg)

Main B :
1. Andrew
2. Deni R
3. Asdi N
4. Akbar
5. Imam P
6. Donny
7. Handoko
8. Ryan
9. Herman
10. Farhan

FWD :
1. Anton
2. Izzah
3. John
4. Abang

Pan-Car :
1. Teddy
2. Toto
3. Asdi N
4. Nico
The Big M is offline  
Old 04-18-2013, 10:06 PM
  #3  
Tech Rookie
 
Join Date: Apr 2013
Posts: 2
Default

Originally Posted by The Big M View Post
Race Formats and Regulations


1.1 Race Day
Tahun ini diputuskan untuk melaksanakan kejuaraan nasional (Indonesia Championship) hanya 1 (satu) kali saja, dan tahun 2013 ini akan diadakan di JAKARTA. Dan akan dilaksanakan selama 2 hari sabtu dan minggu pukul 09.00 setiap harinya. Tempat (sirkuit) pelaksanaan akan diumumkan segera. Untuk tahun-tahun mendatang diharapkan propinsi lain siap ditunjuk untuk menjadi tuan rumah EP nasional.
Race day diadakan dengan format Heats dan Finals.
Kelas yang dipertandingkan adalah Touring Super Stock, Touring Stock, FWD, M-Chassis dan 1/12 Pan Car.

Race diadakan di permukaan ASPAL.

1.2 Kualifikasi
Kualifikasi akan dibagi menjadi beberapa grup sesuai dengan jumlah peserta, dan selanjutnya grup tersebut akan disebut Heat .
Kualifikasi akan dilaksanakan sebanyak 6 (enam) kali, masing-masing selama 5 menit dan akan diambil hasilnya dari 4 (empat) kualifikasi terbaik. Pengelompokan peserta diambil dari hasil Best lap time (waktu tercepat) dalam controlled practice.

Jarak antar group adalah 5 menit dan tidak ada permintaan penambahan waktu dari peserta karena menggunakan staggered start.
Race director akan memanggil nomor peserta dalam staggered start.
Jump start akan dikenakan penalty stop and go yang akan dilakukan oleh race director.

1.3 Finals
Jumlah pelaksanaan Final adalah sebagai berikut:
Main A : 5 x Run (4 best finals)
Main B : 4 x Run (3 best finals)
Main C, D, dst : 3 x Run (2 best finals)
Durasi waktu pelaksanaan Final adalah 5 menit untuk semua kelas. Dan pemenang 1, 2, dan 3 akan diambil hasilnya sesuai final yang ditentukan, contoh final A diambil 4 terbaik dari 5 kali run. Jikalau hasilnya sama (tied) maka pelaksana lomba akan mengambil dari waktu terbaik sehingga akan mendapatkan selisih hasil diantaranya.
Jarak antar final adalah 5 menit, permintaan waktu diperbolehkan untuk pemain, yaitu 5 menit dari waktu yang ditentukan dengan konsekuensi start di belakang peserta terakhir. Hanya diberikan kepada 1 pemain setiap group final.
Jump start akan dikenakan penalty selama 10 detik ditambahkan pada hasil final tersebut.

1.4 Penghitungan Lap
Penghitungan Lap menggunakan Personal Transponder. Panitia tidak akan menyediakan club transponder.
Pemasangan Personal Transponder secara baik dan benar menjadi tanggung jawab masing-masing peserta. Panitia tidak bertanggung jawab atas kegagalan penghitungan karena personal transponder terlepas/jatuh dari mobil.
Kegagalan hitung karena personal transponder tidak beroperasi dengan baik menjadi tanggung jawab peserta. Race director akan melakukan pengecekan sensor personal transponder pada saat jeda waktu sebelum memulai kualifikasi atau final, dan akan berhenti mengecek pada saat countdown. Keterlambatan pengecekan oleh peserta akibat kelalaiannya mengakibatkan transponder tidak terdeteksi dengan baik menjadi kesalahannya sendiri.

1.5 Kondisi Hujan.
Apabila terjadi hujan pada saat pelaksanaan heat atau final, maka keputusan untuk menghentikan race ada pada pelaksana harian komite.
Hasil race bisa diakui apabila semua group telah berjalan minimum 1 x heat di setiap group/kelas, apabila tidak mencukupi maka race akan ditunda.
Jumlah heat dan final yang diakui adalah yang telah secara utuh dijalankan setiap groupnya. Contoh : Group 1 dan 2 berjalan 2 heat/final, group 3 hanya 1 heat/final, maka yang diakui hanya 1 kali heat/final.

1.6 Scrutineering
Pada saat kualifikasi, peserta dengan hasil 1-5 pada run tersebut akan dipanggil oleh race director untuk dilakukan scrut pada setiap akhir run.
Pada saat final, scrut akan dilakukan kepada semua peserta setiap akhir run.
Selama scrut berlangsung peserta tidak boleh berada dalam area scrut, pelanggaran dapat dikenakan diskualifikasi.
Panitia berhak melakukan scrut ke setiap peserta dan hasil scrut merupakan hak penuh komite untuk memutuskan dan tidak bisa dibatalkan oleh peserta.
Semua motor akan di scrut dan dipasang sticker atau tanda pada motornya sebelum berlomba, dan akan di cek rpm-nya saat kondisi dingin, terkecuali kelas 1/12. Untuk kelas Super stock dan stock motor yg menggunakan timing akan di set timing tertinggi sebelum di cek rpm-nya.
Peserta dibatasi mendaftar 2 motor yang akan dipakai untuk setiap kelasnya. Kalau ternyata kedua motor tersebut bermasalah (terbakar saat berlomba) maka peserta dianggap tidak bisa melanjutkan lomba.

1.7 Penggunaan nomor mobil
Setiap mobil menggunakan minimum 2 nomor mobil dan ditempelkan pada sisi kiri dan kanan mobil.
Penggunaan nomor kendaraan tidak sesuai dengan seharusnya akan dikenakan diskualifikasi.

1.8 Sangsi
Saat lomba ;
Peserta yang menghalangi secara sengaja peserta lain yang akan overlap, bisa dikeluarkan setelah peringatan ketiga.
Mobil dianggap membahayakan peserta lainnya.
Perilaku peserta di drive stand melakukan tindakan-tindakan yang tidak mendukung sportifitas. Contoh : Mengganggu peserta lain atau mencaci maki marshall.
Terdapat bagian dari body, electronic atau chassis yang terlepas.


Technical Regulations

2.1 Penggunaan Ban
Untuk semua kelas terkecuali 1/2 Pan Car harus ban karet (rubber) Max 3 set, terhitung dimulainya controlled practice. Untuk kelas Mini chassis harus menggunakan mini wheel yang tersedia di pasaran, tidak diperbolehkan menggunakan ban touring sedan. Dan peserta wajib menempelkan sticker panitia yang disedikan panitia pada setiap ban yang digunakan, jika tidak akan didiskualifikasi ketika dalam lomba.

2.2 Penggunaan Battery
Penggunaan battery untuk setiap kelas Nimh atau Nicd 6 cell / 7.2Volt, LiPo/ LiFe 2S 7.4V dan LiPo 1S 3,7V untuk kelas 1/12 Pan Car. Maks voltage lippo 8,42V

2.3 Penggunaan Motor
Kelas :
1. Touring Super Stock 10,5R only
- Maks : 2,9A / 4000kv

2. Touring Stock 13,5R only
- Maks : 2A / 3200kv

3. Touring FWD 13,5R fixed timing only
- Maks : 1,5A / 2900kv

4. Touring Mini Chassis 13,5R fixed timing only (std gear , max 20 teeth)
- Maks : 1,5A / 2900kv

5. 1/2 Pan Car Free no limit

2.4 Penggunaan ESC
Untuk kelas :
1. Super Stock bebas
2. Stock dan 1/12 Pan car penggunaan ESC bebas (Turbo Allowed).
2. Fwd dan M-Chassis penggunaan ESC stock only (Non turbo).
Jika esc dapat diganti profile-nya untuk pengaktifan Turbo seperti yang tersedia dipasaran maka tidak diperbolehkan. ESC harus orisinal bawaan pabrik, dan harus menggunakan capacitor orisinal.
Semua menjadi hak dan wewenang panitia saat scruttenering.

2.5 Penggunaan Radio
Penggunaan Radio menggunakan system FM atau AM wajib lapor kepada panitia sebelum kegiatan dimulai.
Untuk pengguna radio 2,4ghz sebagaimana umum sekarang ini kami menghimbau agar tidak merubah sistemnya ke "France" mode, karena bisa mengganggu peserta yang lain pengguna "General" mode.
Peserta memastikan radio dalam keadaan mati apabila tidak dipergunakan selama kegiatan berlangsung.

2.6 Penggunaan Body dan Wing
Untuk kelas Touring Car, body yang digunakan adalah sedan dengan 4 pintu.
Dengan ketentuan sebagai berikut :
- Tinggi minimum body mobil 115mm
- Tinggi maksimum wing 115mm
- Lebar wing maksimum 40mm (sudut miring dalam wing)
- Tinggi body paling bawah bumper belakang maksimum 35 mm
- Letak wing mundur ke belakang maksimum 10mm dari bagian terluar body.

Untuk FWD dan Mini chassis:
Bodi yang diperbolehkan replika realistic bodi mobil sebenarnya dan replica bodi mobil rally yang pernah ada; dalam skala 1/10.
Penggunaan bodi dengan banyak tambahan yang dapat terlepas dari body utama selain wing dan Spion maka tidak diperbolehkan.
Tidak diperbolehkan menggunakan wing jenis bodi mobil touring (bowl shape).
Tidak diperbolehkan menggunakan bodi mobil jenis touring car. Contoh : Bodi Mazda6 Protoform, etc.
Untuk kelas M-Chassis menggunakan body khusus mini (Lola Not Allowed).

2.7 Penggunaan Chassis
Untuk kelas Super Stock dan Stock penggunaan chassis bebas.
Untuk kelas FF dan M-Chassis penggunaan chassis yang secara design khusus untuk 2WD. (Perubahan dari 4WD ke 2WD tidak diperbolehkan).

2.8 Berat Minimum
Untuk kelas Super Stock, Stock dan FF berat minimum adalah : 1.400 Gram.
Untuk kelas M-Chassis berat minimum adalah 1.200 Gram.

BIAYA LOMBA

3.1 Biaya Pendaftaran
Untuk setiap kelas biaya pendaftaran adalah Rp 300.000,-
Apabila peserta mengikuti lebih dari satu kelas biaya pendaftaran Rp. 250.000,- untuk setiap kelasnya.
Dan dibayarkan sehari sebelum pelaksanaan lomba (jumat)

3.2 Biaya Protes
Untuk setiap protes yang dilakukan oleh peserta akan ketidakpuasannya terhadap pelaksana lomba akan dikenakan biaya sebesar Rp. 500.000,- . Dan harus dilakukan tertulis dan diserahkan bersamaan dengan biaya protes kepada ketua pelaksana lomba dalam hal ini Race director yang nantinya akan dibicarakan dengan komite nasional.

OFFICIALS

4.1 Active Race Officials
Race Director
Menjaga agar time table heat dan final berjalan sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.
Memberikan sanksi sesuai dengan peraturan kepada peserta yang melanggar peraturan.
Bertindak sebagai wasit dalam jalannya heat dan final agar setiap peserta dapat berkompetisi dengan sportive dan benar.

Assistant Race Director
Bertanggung jawab atas input data peserta.
Pemasangan hasil race setiap heat dan final.

Scrutineering Officer
Berwewenang penuh atas pemberian hasil scrut kepada race director berdasarkan peraturan yang berlaku dan dilakukan oleh technical director.

Marshall / ing
Apabila tidak tersedia maka peserta menjadi marshall dengan pengawasan race director.
Apabila peserta menolak, maka race director berhak memberikan sanksi.


Komite Nasional
Teddy Syach
regulasi ny di buatin pdf dong biar bisa di share di forum2,..thx b4
cap88 is offline  
Old 05-07-2013, 02:25 AM
  #4  
Tech Regular
 
EvilDriver's Avatar
 
Join Date: Feb 2004
Location: Indonesia
Posts: 356
Default

Originally Posted by cap88 View Post
regulasi ny di buatin pdf dong biar bisa di share di forum2,..thx b4
Attached below is the Race Formats and Regulations for 2013, On PDF.
Attached Files
EvilDriver is offline  
Old 05-07-2013, 08:13 AM
  #5  
Tech Elite
Thread Starter
 
The Big M's Avatar
 
Join Date: Oct 2006
Posts: 2,831
Default

Thx Om EvilDriver...
The Big M is offline  
Old 06-25-2013, 10:58 AM
  #6  
Tech Elite
Thread Starter
 
The Big M's Avatar
 
Join Date: Oct 2006
Posts: 2,831
Default

Point sementara dapat dilihat di :
http://rc.web.id/forum/race-track-cl...nas-indonesia/
The Big M is offline  

Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are Off


Thread Tools
Search this Thread

Contact Us - Archive - Advertising - Cookie Policy - Privacy Statement - Terms of Service

Copyright 2018 MH Sub I, LLC dba Internet Brands. All rights reserved. Use of this site indicates your consent to the Terms of Use.