EP 1/10 Touring

Old 12-23-2005, 01:14 PM
  #31  
Tech Elite
 
dodo's Avatar
 
Join Date: Mar 2005
Location: the archipelago
Posts: 3,095
Default

http://tamiya.com/japan/rc/rcmanual/ta05.pdf

buka halaman 18, lengkap semua sama parts numbernya
dodo is offline  
Old 12-23-2005, 07:21 PM
  #32  
Tech Master
 
Join Date: Oct 2005
Location: ..... still far from heaven!
Posts: 1,407
Default

TA05 berapa duitan sih di indo?
cuman mau tanya doank sih
ickvanovs is offline  
Old 12-23-2005, 08:27 PM
  #33  
Tech Elite
 
Piyo Piyo's Avatar
 
Join Date: Nov 2004
Location: Jakarta - INDONESIA
Posts: 3,051
Default

Originally Posted by dodo
bukan arm, tapi universal shaft nya hehe
Do, emang TA05 belom dapet reversible arm dari boxnya?
Piyo Piyo is offline  
Old 12-24-2005, 12:13 AM
  #34  
Tech Elite
 
dodo's Avatar
 
Join Date: Mar 2005
Location: the archipelago
Posts: 3,095
Default

Originally Posted by Piyo Piyo
Do, emang TA05 belom dapet reversible arm dari boxnya?
ga dapet, cuma emang dia include di manualnya.
dodo is offline  
Old 12-24-2005, 09:21 PM
  #35  
Tech Adept
Thread Starter
 
zafira2310's Avatar
 
Join Date: Nov 2005
Posts: 123
Default setting TA05

om dodo, gw baru aja beres rakit TA05. imprasif juga y. low budget tapi bisa enak di maininya padahal pake 9T. btw ada settingan yg bisa di contek gak neh? tapi msh standard abis. blh dioption, mau tau dl butuhnya apa.

thx
zafira2310 is offline  
Old 12-25-2005, 12:13 AM
  #36  
Tech Elite
 
dodo's Avatar
 
Join Date: Mar 2005
Location: the archipelago
Posts: 3,095
Default

Originally Posted by zafira2310
om dodo, gw baru aja beres rakit TA05. imprasif juga y. low budget tapi bisa enak di maininya padahal pake 9T. btw ada settingan yg bisa di contek gak neh? tapi msh standard abis. blh dioption, mau tau dl butuhnya apa.

thx
memang impresif hehehe, so far kayanya masih lebih bagus dan konsisten daripada MSX gua hehehe. for a start untuk option boleh consider
-trf damper
-front and center one ways
-stabilizer set
-alum steering mount.
-universal shaft

setting gua sih biasa, shock spring yang yellow (med)
stabilizer F - yellow, R - red
gua pake arm standard, bukan yang reversible. kalo pake yang reversible jangan lupa beli shaft nya yang 48mm ya. ada yang bilang pake reversible mobilnya jadi lebih twitchy, mungkin gua mesti coba MSX pake standard suspension siapa tau jadi lebih konsisten dan lebih enak.
dodo is offline  
Old 12-26-2005, 06:04 PM
  #37  
rvs
Tech Apprentice
 
Join Date: Feb 2004
Posts: 98
Default

Originally Posted by asw7576
Rvs, kamu main electric cars di senayan ?
Belum pak... main deket rumah aja.

Saya lagi liat2 / cari chassis dulu, baru main di sana.
Abis mobilku udah lama banget.. masih pake Losi SW bos... udah ketinggalan jauh...
rvs is offline  
Old 12-26-2005, 06:05 PM
  #38  
rvs
Tech Apprentice
 
Join Date: Feb 2004
Posts: 98
Default

Originally Posted by dodo
http://tamiya.com/japan/rc/rcmanual/ta05.pdf

buka halaman 18, lengkap semua sama parts numbernya
OK... thanks... jadi nggak bingung lagi nih.

Hehehe...
rvs is offline  
Old 12-26-2005, 06:18 PM
  #39  
rvs
Tech Apprentice
 
Join Date: Feb 2004
Posts: 98
Default

Originally Posted by dodo
memang impresif hehehe, so far kayanya masih lebih bagus dan konsisten daripada MSX gua hehehe. for a start untuk option boleh consider
-trf damper
-front and center one ways
-stabilizer set
-alum steering mount.
-universal shaft
....
Kyknya perlu ditambah lagi,
itu kalo liat dari manual, diff joint-nya dari plastik ya... tp nggak pake ring...
Kayaknya perlu tambah : 53849 RC TA05 High Precision Diff Joint
Pengalaman sih dengan diff joint plastik pasti cepet pecah..

Zafira : kamu main pake 9T motor apaan ? Ati2 loh... temen pake Tamiya RZ
lsg pecah... emang sih masih dogbone, blm universal.

Kyknya dibanding yang TA04, internal ratio makin besar.... udah gitu tempat spur dibatasin yaa space-nya... Kalo mnrt saya, ini kekurangan TA05 (any opinion... apa mungkin motor sekaran makin kenceng jadi intenal makin besar ? ).
Liat tuh Xray (bkn promosi)... internal ratio makin rendah... (sblmnya 2,175 jadi 1,75... kalo nggak salah..). Ini malah dari 2,133 (TA04) jadi 2,25 (TA05)

Nah idenya ... bisa nggak pulley tengah center, tetep pake TA05 tp ball diff pulley pake yg TA04 punya yg hitem.... kyknya internal ratio makin kecil
...

Comment please
rvs is offline  
Old 12-26-2005, 06:38 PM
  #40  
Tech Elite
 
dodo's Avatar
 
Join Date: Mar 2005
Location: the archipelago
Posts: 3,095
Default

Originally Posted by rvs
Kyknya perlu ditambah lagi,
itu kalo liat dari manual, diff joint-nya dari plastik ya... tp nggak pake ring...
Kayaknya perlu tambah : 53849 RC TA05 High Precision Diff Joint
Pengalaman sih dengan diff joint plastik pasti cepet pecah..

Zafira : kamu main pake 9T motor apaan ? Ati2 loh... temen pake Tamiya RZ
lsg pecah... emang sih masih dogbone, blm universal.

Kyknya dibanding yang TA04, internal ratio makin besar.... udah gitu tempat spur dibatasin yaa space-nya... Kalo mnrt saya, ini kekurangan TA05 (any opinion... apa mungkin motor sekaran makin kenceng jadi intenal makin besar ? ).
Liat tuh Xray (bkn promosi)... internal ratio makin rendah... (sblmnya 2,175 jadi 1,75... kalo nggak salah..). Ini malah dari 2,133 (TA04) jadi 2,25 (TA05)

Nah idenya ... bisa nggak pulley tengah center, tetep pake TA05 tp ball diff pulley pake yg TA04 punya yg hitem.... kyknya internal ratio makin kecil
...

Comment please
ya diff joint boleh juga
boleh jelasin dikit soal internal ratio? apa efeknya kalo makin kecil dan apa efeknya kalo makin gede. bukannya ini semua bisa dicompensate sama spur/pinion ratio ya, sori masih ga jelas soal ini.
dodo is offline  
Old 12-26-2005, 07:12 PM
  #41  
Tech Elite
 
Piyo Piyo's Avatar
 
Join Date: Nov 2004
Location: Jakarta - INDONESIA
Posts: 3,051
Default

Originally Posted by dodo
ya diff joint boleh juga
boleh jelasin dikit soal internal ratio? apa efeknya kalo makin kecil dan apa efeknya kalo makin gede. bukannya ini semua bisa dicompensate sama spur/pinion ratio ya, sori masih ga jelas soal ini.
Internal Ratio itu biasanya sudah fixed dari mobil. Rumusnya :
Mobil belt : Ukuran Pulley Besar (yg nempel dgn one way/diff blk) dibagi pulley kecil di center shaft.
Mobil Shaft : Drive gear/Bevel gear besar dibagi bevel gear kecil.

Kalo teori dan promosi dari pabrik sih katanya internal ratio kecil tambah bagus/tambah smooth. Tapi yang gua cobain di XRAY dulu dari 2,175 ke 1,77 sih gak ada bedanya. Yang efek itu perhitungan rasio akhir di mobil ((spur / pinion) x internal ratio).
Piyo Piyo is offline  
Old 12-26-2005, 07:26 PM
  #42  
Tech Elite
 
dodo's Avatar
 
Join Date: Mar 2005
Location: the archipelago
Posts: 3,095
Default

Originally Posted by Piyo Piyo
Internal Ratio itu biasanya sudah fixed dari mobil. Rumusnya :
Mobil belt : Ukuran Pulley Besar (yg nempel dgn one way/diff blk) dibagi pulley kecil di center shaft.
Mobil Shaft : Drive gear/Bevel gear besar dibagi bevel gear kecil.

Kalo teori dan promosi dari pabrik sih katanya internal ratio kecil tambah bagus/tambah smooth. Tapi yang gua cobain di XRAY dulu dari 2,175 ke 1,77 sih gak ada bedanya. Yang efek itu perhitungan rasio akhir di mobil ((spur / pinion) x internal ratio).
exactly yang gua pikir juga begitu. ngapain pusingin internal ratio kalo yang diitung terakhirnya juga overall ratio hehe.

soal pulley TA04, ngga tau deh, ga nyoba tapi rasanya installation mereka sedikit beda, ngga pake pin seperti pada umumnya, mungkin itu manual boleh di flip2 dan diliat apa pulley ta04 muat
dodo is offline  
Old 12-26-2005, 07:41 PM
  #43  
Tech Elite
 
Piyo Piyo's Avatar
 
Join Date: Nov 2004
Location: Jakarta - INDONESIA
Posts: 3,051
Default

Originally Posted by dodo
exactly yang gua pikir juga begitu. ngapain pusingin internal ratio kalo yang diitung terakhirnya juga overall ratio hehe.

soal pulley TA04, ngga tau deh, ga nyoba tapi rasanya installation mereka sedikit beda, ngga pake pin seperti pada umumnya, mungkin itu manual boleh di flip2 dan diliat apa pulley ta04 muat
Tau deh, jangan kemakan iklan Amerika lah, buktinya brand2 Jepang gak pernah masalahin internal ratio mereka.
Sebagai contoh : Internal ratio Cyclone gede banget 2,4375 (bila dibanding BD 2,0 ato XRAY 1,7), tapi mobilnya bagus kok.
Buktinya di JMRCA kemaren ada 5 Cyclone di Final A.
Piyo Piyo is offline  
Old 12-26-2005, 07:43 PM
  #44  
Tech Elite
 
dodo's Avatar
 
Join Date: Mar 2005
Location: the archipelago
Posts: 3,095
Default

Originally Posted by Piyo Piyo
Tau deh, jangan kemakan iklan Amerika lah, buktinya brand2 Jepang gak pernah masalahin internal ratio mereka.
Sebagai contoh : Internal ratio Cyclone gede banget 2,4375 (bila dibanding BD 2,0 ato XRAY 1,7), tapi mobilnya bagus kok.
Buktinya di JMRCA kemaren ada 5 Cyclone di Final A.
yoi jeg, dan disini TA05 juga masih bisa nempel cyclone dengan ketat.
dodo is offline  
Old 12-26-2005, 07:46 PM
  #45  
Tech Elite
 
Piyo Piyo's Avatar
 
Join Date: Nov 2004
Location: Jakarta - INDONESIA
Posts: 3,051
Default

Originally Posted by rvs
Kyknya perlu ditambah lagi,
itu kalo liat dari manual, diff joint-nya dari plastik ya... tp nggak pake ring...
Kayaknya perlu tambah : 53849 RC TA05 High Precision Diff Joint
Pengalaman sih dengan diff joint plastik pasti cepet pecah..
Emang diff joint paling bagus dari bahan Delrin yang putih. Tapi emang plastik Tamiya payah, cepet pecahnya.
Diff joint Yokomo plastik juga tapi ok kok. Kalo soal ring diff joint, malahan mobil gua gak pake, ribet soalnya.
Piyo Piyo is offline  

Thread Tools
Search this Thread

Contact Us - Archive - Advertising - Cookie Policy - Privacy Statement - Terms of Service -

Copyright © 2024 MH Sub I, LLC dba Internet Brands. All rights reserved. Use of this site indicates your consent to the Terms of Use.